News

Bupati Suwirta Berharap ICCN Wadahi Enterpreneur Muda Klungkung

 Senin, 12 April 2021, 23:00 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Bupati Suwirta Berharap ICCN Wadahi Enterpreneur Muda Klungkung

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menerima audiensi ICCN bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung pada Senin, (12/4/2021). 

Direktur Pemasaran ICCN Ida Bagus Agung Gunarthawa menyampaikan maksud audiensi bahwa untuk memperkenalkan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia dan mengkoneksikan kreatifitas para enterpreneur yang ada di Kabupaten Klungkung dengan birokrasi, akademisi, perbankan, dan media serta dengan intansi terkait lainnya. ICCN juga melakukan pendampingan bagi para enterpreneur dan mengembangkan sebuah komunitas dari sisi kelembagaan atau produk, SDM dan seterusnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Pemkab memang perlu membentuk jaringan yang nantinya akan mengkoordinir secara khusus para anak muda kreatif yang terdapat di masing-masing Kabupaten/Kota. 

"Perlu keluar dri zona nyaman untuk dapat berbicara dan melaksanakan kegiatan terkait kreatifitas", ujar Bupati Suwirta. 

Terkait hal tersebut, saya menugaskan Sekda untuk dapat mengkoordinir hal tersebut dan mewujudkan partisipasi dalam ICCN. Bupati Suwirta juga menyatakan keinginan supaya Inovasi Enterpreneur masuk desa, disiapkan wadah. 

"Mohon pertemuan ini ditindak lanjuti oleh instansi terkait sebagai bentuk partisipasi Pemkab dalam mewadahi enterpreneur yang ada di Kabupaten Klungkung, dengan harapan dapat membangkitkan semangat enterpreneur muda," harap Bupati Suwirta. 

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kaban Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Putra Wedana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Klungkung I Wayan Parna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja dan Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa, serta OPD terkait lainnya.
 

Penulis : Humas Klungkung



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending