News

Diklaim Pertama di Dunia, Maskapai Ini Membawa Semua Penumpang Yang Divaksin

 Kamis, 08 April 2021, 15:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Diklaim Pertama di Dunia, Maskapai Ini Membawa Semua Penumpang Yang Divaksin

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Sebuah maskapai asal Qatar menjadi penerbangan pertama kalinya di dunia yang membawa penumpang dan awaknya sudah disuntik vaksin Covid-19.

Menyadur Channel News Asia, Selasa (6/4/2021) Qatar Airways mengklaim jika sebuah penerbangannya pada Selasa (6/4) menjadi penerbangan pertama di dunia yang semua kru dan penumpang sudah divaksin Covid-19.

Penumpang di Qatar Airways dengan nomor QR6421 juga dilayani oleh awak kabin yang sudah divaksinasi penuh saat check-in, kata maskapai itu dalam rilis media.

Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 11 pagi waktu setempat dan akan kembali ke Doha pada pukul 14:00 waktu setempat.

Qatar Airways mengatakan penerbangan tersebut akan menerapkan berbagai tindakan keselamatan dan kebersihan, termasuk teknologi hiburan dalam penerbangan "Zero-Touch".

Maskapai tersebut menambahkan bahwa penerbangan yang menggunakan pesawat Airbus A350-1000 juga sepenuhnya mengurangi emisi.

Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways Akbar Al Baker mengatakan penerbangan tersebut menunjukkan bahwa "tahap selanjutnya" dalam pemulihan perjalanan internasional.

"Dengan penerbangan menjadi pendorong ekonomi yang kritis baik secara global maupun di sini di Negara Bagian Qatar, kami berterima kasih atas dukungan yang telah kami terima dari pemerintah kami dan otoritas kesehatan setempat untuk memvaksinasi staf kami, dengan lebih dari 1.000 vaksinasi diberikan setiap hari," jelas Akbar Al Baker.

Maskapai juga mengumumkan bahwa mereka yang pertama di Timur Tengah yang menguji Kartu Perjalanan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Travel Pass atau Kartu Perjalanan adalah aplikasi seluler yang dapat digunakan oleh penumpang untuk mendapatkan dan menyimpan hasil tes Covid-19 dari laboratorium terakreditasi.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending