Ekbis

Harga Batu Akik di Pasar Kreneng Jatuh Hingga Titik Terendah

 Jumat, 22 Februari 2019, 11:53 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Setelah sempat booming, harga batu akik di Pasar Kreneng Denpasar jatuh hingga titik terendah. Padahal saat booming harga satu batu akik bisa mencapai jutaan rupiah.
 
[pilihan-redaksi]
"Bahkan ada yang sampai tidak ada harganya, sekarang satu biji batu akik harganya bisa mencapai lima ribu rupiah, jadi jatuh sekali," kata seorang pedagang batu akik di Pasar Kreneng- Denpasar, Ramli saat ditemui pada Jumat (22/2) pagi.
 
Menurut pria kelahiran Kalimantan tersebut, jatuhnya harga batu akik di pasaran karena saat booming terdapat oknum yang memperjualbelikan batu akik palsu. Sejak saat itu minat orang terhadap batu akik menurun drastis.
 
Ramli mengakui jika transaksi batu akik di Pasar Kreneng tetap  bisa menggeliat karena adanya broker yang mencari batu akik di Pasar Kreneng. "Disini kalau perbandingan antara pembeli dengan broker satu banding lima belas. Para broker ini mengambil disini terus dijual ke tempat lain," ujar pria yang mengaku telah berbisnis batu akik dan batu mulia sejak 1970.
 
Ramli menambahkan saat batu akik booming, orang yang tidak paham batu akik juga ikut berjualan. Bahkan batu hiasan aquarium digosok, kemudian dijual tetap laku.[bbn/mul]

Penulis : bbn/mul



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending