News

Jelang Nyepi, Ribuan Kendaran Padati Gilimanuk

 Sabtu, 12 November 2016, 09:41 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Jelang hari raya Nyepi yang jatuh pada Selasa 12 Maret 2013, ribuan kendaraan warga baik roda dua maupun roda empat hari ini memadati areal Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Membludaknya warga yang akan merayakan liburan hari raya Nyepi di luar Bali, membuat antrian sepeda motor mencapai 500 meter dari pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk.

"Untuk melayani ribuan warga yang hendak ke luar Bali, ASDP Gilimanuk sudah menyiapkan sebanyak 28 armada kapal untuk menyebrangkan pemudik ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

 

" ujar Manajer ASDP Pelabuhan Gilimanuk Wahyudi Susianto, Minggu (10/3/2013).Berdasarkan data ASDP Pelabuhan Gilimanuk, sedikitnya 7.748 unit sepeda motor memadati areal parkir Pelabuhan Gilimanuk. Sementara untuk untuk kendaraaan roda empat mencapai 4.469 unit. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan warga, Wahyudi mengaku pihaknya sudah mengoperasikan tambahan lima tiket khusus.

 

"Diperkirakan puncak arus warga yang liburan nyepi keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk diperkirakan akan terjadi malam ini," tutupnya.
 

Penulis : bbn/rob

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending