News

Kali Pertama, Peserta Upacara Hari Jadi Provinsi Bali Gunakan Pakaian Adat Bali

 Selasa, 13 Agustus 2019, 17:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Kepala biro Humas dan Protokol, Setda Provinsi Bali, A.A Ngurah Oka Sutha Diana mengatakan untuk pertama kali para peserta upacara bendera pada peringatan Hari Jadi ke-61 provinsi Bali pada 14 Agustus 2019 akan menggunakan pakian adat madya Bali. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal tersebut, kata dia, juga berlaku para undangan dimana dalam pelaksanaan sebelumnya sama sekali tidak pernah dilakukan.
 
"Ini merupakan salah satu kekhususan, sesuai arahan Bapak Gubernur Bali yang mana kita memperkuat budaya kita salah satunya dengan berpakaian adat sesuai dengan Pergub yang ada juga," katanya di sela-sela jumpa pers terkait Pameran Pembangunan di kantor Dinas Kominfos Provinsi Bali, Selasa (13/8) di Renon, Denpasar. 
 
Hal ini, menurutnya merupakan yang pertama dilakukan di Provinsi Bali. Sebelumnya sama sekali tidak pernah dilakukan.
 
"Setidaknya nantinya dapat ditiru oleh seluruh Provinsi yang ada. Dalam rangka memperkuat kasanah budaya yang ada sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI juga tentunya," ucapnya.
 
Dia menambahkan, terkecuali para perangkat upacara saja tidak menggunakan pakaian adat dalam mengikuti upacara. (bbn/aga/rob)

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending