Informasi

Ketua DPRD Tabanan Ajak Masyarakat Pantau Pemilu, Berikan Hak Suara Saat Pencoblosan

 Jumat, 28 Juni 2024, 21:24 WITA

beritabali/ist/Ketua DPRD Tabanan Ajak Masyarakat Pantau Pemilu, Berikan Hak Suara Saat Pencoblosan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pantauan terhadap proses tahapan Pemilu kepala daerah pada 27 Nopember 2024. Sebelumnya, KPU Tabanan telah meluncurkan jinggel dan maskot Pilkada 2024.

“Pilkada menjadi proses penting untuk memilih pemimpin Tabanan. Sudah selayaknya kita pantau dan ikuti prosesnya,” ujarnya.

Dirga menyebutkan, agar masyarakat jangan ragu untuk menggunakan hak suaranya pada 27 Nopember dengan mencoblos calon yang sesuai dan dianggap mampu serta sudah berbuat nyata di masyarakat. 

“Dinamika dalam politik itu hal biasa. Berbeda pilihan adalah sebuah kedewasaan dalam berpolitik. Tetap jaga suasana agar tenang dan terkendali,” ujarnya. 

Sebelumnya pada Minggu, (16/6) KPU Tabanan melakukan launching jingle dan maskot Pilkada. 

Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan, apresiasinya pada pemerintah Kabupaten Tabanan atas respons cepat dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu pada Februari 2024.

“Maka itu teman-teman penyelenggara juga tidak perlu khawatir karena Pilkada ini juga kita patut berbangga pada Kabupaten Tabanan, karena selain Badung, Tabanan nomor dua yang sudah clear anggarannya diserahkan kepada KPU,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Tabanan, Wayan Suwitra sampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Tabanan, para penyelenggara di tingkat Kabupaten hingga banjar, serta pihak-pihak terkait lainya, karena pemilu 14 feb 2024 lalu telah terlaksana dengan aman dan sukses di Kabupaten Tabanan dengan tingkat partisipasi pada pemilu tahun 2024 yaitu  88 persen yang melampaui target semula yaitu 85 persen. 

“Harapan kami bersama untuk pilkada Tabanan tahun 2024, KPU Kabupaten Tabanan menargetkan 85 persen lagi partisipasi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS nanti,” ujar Suwitra. 

Penulis : DPRD Tabanan

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending