News

Kapal Angkut 45 Ton Beras Tenggelam di Selayar, 6 ABK Selamat

 Senin, 01 Juli 2024, 10:12 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kapal Angkut 45 Ton Beras Tenggelam di Selayar, 6 ABK Selamat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kapal kayu bermuatan 45 ton beras berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan mengangkut 6 anak buah kapal (ABK) dilaporkan tenggelam di Perairan Taka Gantarang, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun identitas para ABK KM Umaza Jaya yaitu, Bambang Sugeng (31) nakhoda kapal, Lagian Efendi, Irfan, Jumardi dan Salama.

"Berdasarkan laporan dari Sat Intelkam bahwa kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tuju-tuju Kabupaten Bone tujuan Flores," kata Ps. Kasi Humas Polres Kepulauan Selayar Aipda Suardi, Minggu (30/6).

Kapal tersebut berlayar dari Kabupaten Bone, pada hari Rabu (26/6) kemarin sekitar pukul 06.00 WITA dengan mengangkut beras sebanyak 45 ton dan 30 buah tabung menuju ke Flores.

"Kapal tenggelam akibat cuaca buruk yang mengakibatkan mesin utama dan mesin pompa air mati. Para ABK terapung di lautan yang tidak jauh dari posisi kapal yang tenggelam," ungkapnya.

Meski demikian, kata Suardi bahwa seluruh ABK dan nakhoda kapal berhasil dievakuasi oleh awak kapal pemancing yang melintas di lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. ABK diselamatkan oleh nelayan, kemudian dievakuasi ke Desa Tarupa dan diserahkan ke pemerintah setempat," jelasnya.

Sementara seluruh muatan beras dan puluhan tabung ikut tenggelam, sehingga menimbulkan kerugian material yang taksir mencapai Rp1,5 miliar. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending