Politik

5 Partai Koalisi di Jembrana Resmi Usung Tamba-Ipat, Diusulkan ke Masing-masing DPP

 Selasa, 02 Juli 2024, 15:09 WITA

beritabali/ist/5 Partai Koalisi di Jembrana Resmi Usung Tamba-Ipat, Diusulkan ke Masing-masing DPP.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Pasangan calon Bupati I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna resmi mendapat dukungan dari lima partai politik koalisi. 

Hal ini terungkap dalam rapat koalisi lima partai di Kelurahan Dauhwaru, Senin (1/7) malam. Dalam rapat koalisi tersebut, kelima partai koalisi sepakat mengusung Tamba-Ipat untuk periode kedua kalinya.

Adapun pertemuan dihadiri ketua dan sekretaris dari partai koalisi, di antaranya Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bakal pasangan calon I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna juga hadir dalam rapat tersebut.

Salah satu poin penting dalam rapat koalisi tersebut, selain sepakat berkoalisi juga mengusung pasangan calon petahana untuk pemilihan bupati (Pilbup) Jembrana 27 November mendatang. 

"Koalisi sudah sepakat dan mengusung Tamba-Ipat sebagai kandidat," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Jembrana I Wayan Wardana, Selasa (2/7).

Wardana menegaskan, koalisi yang sudah terbentuk sudah membuat kesepakatan bulat untuk mengusung Tamba - Ipat. Dalam waktu dekat, koalisi juga akan melakukan deklarasi, rencananya Jumat (12/7 pekan depan. "Tinggal waktu pelaksanaan deklarasi koalisi saja," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Jembrana I Made Suardana juga menegaskan adanya kesepakatan koalisi untuk mengusung pasangan calon I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna. 

"Kesepakatan dari partai koalisi sudah kesepakatan mengusulkan nama Paket Tamba-Ipat," tegasnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending