Politik

Prabowo Sukses Operasi Kaki Kiri, De Gadjah dan Kader Gerindra Bali Ucap Syukur

 Selasa, 02 Juli 2024, 11:19 WITA

beritabali/ist/Prabowo Sukses Operasi Kaki Kiri, De Gadjah dan Kader Gerindra Bali Ucap Syukur.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menjalani operasi besar pada bagian kaki yang membuatnya kesulitan untuk berjalan akibat cedera dialaminya pada saat bertugas di TNI pada tahun 80-an. 

Setelah seminggu paska operasi, Prabowo bersyukur penanganan cedera kakinya berjalan lancar dan sukses. Hal ini berkat tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas. Selain itu dukungan dari seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman juga berperan dalam keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada Prabowo.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” kata mantan Danjen Kopassus tersebut melalui akun instagramnya Minggu malam, 30 Juni 2024.

Seperti diketahui, Prabowo pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri beliau. Dampak cedera itu dulunya tak dirasakan oleh Prabowo. Namun, di usianya yang sudah menyentuh angka 70-an, mantan menantu Presiden Soeharto itu mulai merasa sakit beberapa akhir ini. 

Setelah terpilih menjadi Presiden, Prabowo akhirnya memutuskan kakinya dioperasi. Dia mengatakan tindakan yang diambil tim dokter tergolong operasi besar. Sebab, kata Prabowo, operasi tersebut penuh risiko dan taruhannya nyawa. Kendati demikian, Prabowo yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya handal dan profesional.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam foto yang dia unggah di Instagram, Prabowo terlihat sedang menerima Presiden Jokowi yang datang menjenguknya di kamar rumah sakit. 

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” kata Prabowo.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending