Olah Raga

Keluhan Mbappe Pakai Topeng: Keringat Menumpuk, Pandangan Terbatas

 Kamis, 04 Juli 2024, 12:35 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Keluhan Mbappe Pakai Topeng: Keringat Menumpuk, Pandangan Terbatas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe bakal masih mengenakan topeng untuk pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Portugal pada Sabtu (6/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Mbappe harus memakai topeng setelah hidungnya patah akibat bertabrakan dengan bahu bek Austria Kevin Danso dalam laga perdana fase grup Euro 2024. Dalam laga itu, Prancis menang 1-0.

Setelah insiden itu, Mbappe harus mendapat perawatan oleh staf medis, ia sempat digiring keluar lapangan. Lalu, seusai pertandingan dibawa ke rumah sakit di Dusseldorf, Jerman.

Pada laga fase grup berikutnya melawan Belanda, Mbappe hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Kemudian, pemain berusia 25 tahun ini baru diturunkan dengan mengenakan topeng saat melawan Polandia di partai terakhir penyisihan grup.

Mbappe mencetak gol lewat titik penalti saat imbang 1-1 kontra Polandia. Ia juga kembali bermain dengan memakai topeng ketika Les Bleus (julukan Prancis) menyingkirkan Belgia di babak 16 besar Euro 2024.

Meski tampak tidak ada masalah, Mbappe mengungkapkan tentang betapa sulitnya menggunakan topeng saat bermain. Namun, dia harus memakainya agar bisa membantu Prancis di Euro 2024.

Menurut pemain anyar Real Madrid ini, penglihatannya juga jadi terbatas saat bermain dan memaksa keringatnya menumpuk di wajahnya akibat memakai topeng. Kendati demikian, dia menyadari pentingnya mengenakan topeng setelah cedera patah hidung.

"Saya tidak mengira hal itu akan terjadi, namun bermain dengan masker benar-benar mengerikan," kata Mbappe, seperti dilansir Time, seusai kemenangan atas Belgia.

"Beberapa hari pertama (menggunakan topeng) saya merasa seperti memakai kacamata 3D.," lanjut kapten Timnas Prancis ini.

Topeng Mbappe menjadi sensasi tersendiri di media sosial, di mana netizen mulai kreatif dan iseng membuat gambar Mbappe dengan topeng kura-kura ninja. Netizen lain menyebut topeng Mbappe mirip dengan yang dipakai superhero Batman. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending