News

Terpapar Meningitis, Satu Warga Sibetan Meninggal, Lima Lainnya Memprihatinkan

 Senin, 01 Juli 2024, 16:07 WITA

bbn/ilustrasi/Terpapar Meningitis, Satu Warga Sibetan Meninggal, Lima Lainnya Memprihatinkan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Satu dari belasan orang warga Banjar Dinas Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem yang sebelumnya diduga terpapar meningitis dinyatakan meninggal dunia setelah cukup lama menjalani perawatan di RSUD Karangasem.

Kepala Wilayah Banjar Dinas Kreteg, I Kadek Budiarta dikonfirmasi, Senin (1/7/2024) membenarkan bahwa salah satu warganya yang dirawat atas dugaan meningitis telah meninggal dunia. Sedangkan 5 orang lainnya saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. 

"Ya meninggal 1 orang pada tanggal 15 Juni 2024 lalu atas nama I Made Suyasa (70) di RSUD Karangasem, sebelumnya almarhum sudah sempat dipulangkan dari RSUD, tetapi beberapa hari di rumah kondisinya memburuk dan kembali dibawa ke RSUD, setelah itu dirawat seminggu dan akhirnya meninggal dunia," kata Budiarta. 

Sementara itu, untuk lima orang yang sebelumnya sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit karena mengalami keluhan dengan gejala mengarah ke meningitis usai menyantap olahan makanan berbahan darah babi mentah kini kondisinya ada yang torgolek lemas tidak bisa bangun. Selain itu ada yang sakit persendian hingga mengalami ketulian.

Selaku kepala wilayah, Budiarta berharap agar ada tindak lanjut dari Dinas terkait atas kondisi warganya tersebut. Dalam hal ini memberikan petunjuk dan arahan tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk warga yang terpapar meningitis ini bisa pulih kembali. 

"Sampai saat belum ada tindakan atau sosialisasi kepada masyarakat terkait meningitis ini," imbuh Budiarta.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama belum bisa dihubungi terkait upaya Dinkes mengenai kondisi sejumlah warga tersebut terpapar meningitis. Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, namun belum mendapatkan jawaban.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending