News

Senderan Jebol Tutup Akses Jalan Kabupaten di Desa Sibetan

 Rabu, 03 Juli 2024, 22:43 WITA

beritabali/ist/Senderan Jebol Tutup Akses Jalan Kabupaten di Desa Sibetan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Hujan deras mengakibatkan senderan bakal pondasi rumah di Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem jebol pada Rabu sore (3/7/2024).

Material senderan berupa batu, beton, dan tanah menutup akses jalan kabupaten di wilayah tersebut hingga menyebabkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan dan memaksa warga untuk memutar melalui jalan alternatif lainnya.

Perbekel Desa Sibetan, I Made Beru Suryawan mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 16.30 WITA. Situasi di seputaran Desa Sibetan waktu itu sedang turun hujan. Kemungkinan karena beban terlalu berat sehingga menyebabkan senderan pondasi untuk bangunan rumah milik warga jebol

"Material senderan menutup akses jalan. Jalur tersebut saat ini tidak bisa dilewati kendaraan, warga terpaksa memutar lewat jalur alternatif lainnya, " ujarnya. 

Hingga sore ini proses penanganan material yang menutupi jalan belum bisa dilakukan mengingat kondisi cuaca masih terus hujan. Selain itu jika melihat material yang ada, kemungkinan dibutuhkan alat berat untuk proses pembersihan lebih lanjut. 

"Besok kita akan koordinasikan dengan pemilik, kemungkinan batu-batu dari senderan yang jebol itu akan dikumpulkan kembali oleh pemiliknya," imbuh Suryawan. 

Sementara itu, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan bahwa besok Kamis (4/7/2024) rencananya pihaknya bersama Dinas PUPR baru akan turun kelokasi untuk melakulan asesmen. 

"Besok kita turun lakukan asesmen bersama Dinas PUPR, kemungkinan untuk penyebab senderan jebol karena dampak hujan dua hari terakhir ini," terang Arimbawa.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending