News

WNA Inggris Tersesat di Gunung Agung Ditemukan, Ternyata Sempat Berteriak Minta Tolong

 Kamis, 04 Juli 2024, 22:56 WITA

beritabali/ist/WNA Inggris Tersesat di Gunung Agung Ditemukan, Ternyata Sempat Berteriak Minta Tolong.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Tim SAR berhasil menemukan dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris dalam keadaan selamat di lereng Gunung Agung. Keduanya ditemukan pada ketinggian sekitar 1.700 MDPL dan langsung diarahkan turun pada Kamis (4/7/2024).

Informasi yang diperoleh, identitas kedua WNA tersebut adalah Matthew Forster dan Mattew Stoples. Keduanya diketahui tinggal di wilayah Ubud, Gianyar dan mendaki Gunung Agung melalui jalur Pura Pasar Agung Sibetan, Banjar Dinas Yeh Kori, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. 

"Tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah 6 personel segera bergerak ke lokasi begitu menerima laporan. Setelah melakukan pencarian, tim SAR gabungan berhasil ditemukan target dalam keadaan selamat di ketinggian 1700 Mdpl, kami terus memantau pergerakannya turun," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Nyoman Sidakarya melalui rilis yang dikeluarkan. 

Ia menjelaskan, kecurigaan awal muncul karena rekan korban yang sempat berkomunikasi lewat telepon genggam, tidak bisa lagi menghubungi keduanya. Dari sana kemudian rekannya menghubungi konsulat Inggris, sebelum akhirnya dilaporkan kepada pihak Basarnas. 

"Saat dilaporkan, tidak ada kepastian dari mana keduanya memulai pendakian, beruntung ada petunjuk dengan ditemukannya dua motor terparkir yang dicurigai adalah milik kedua korban," Imbuh Sidakarya. 

Diberitakan sebelumnya, warga Banjar Dinas Yeh Kori, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem sempat mendengar suara teriakan minta tolong dari arah hutan lereng Gunung Agung.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending