News

Beritabali.com, Gilimanuk

Lonjakan Pemudik Sudah Mulai Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk

 Senin, 22 Agustus 2011, 14:08 WITA

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Jumlah sepeda motor dan bus yang menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana mulai tampak mengalami peningkatkan, Senin (22/8/2011).

"Lonjakan penumpang yang memakai kendaraan roda empat dan roda dua sudah mulai ada peningkatan melebihi 100% dari hari-hari biasa," jelas Manajer ASDP Pelabuhan Gilimanuk Ospar Silaban

Ini terlihat saat terjadinya penumpukan pemudik pemakai sepeda motor di jalur loket tiket penumpang.

Namun penumpukan tidak berlangsung lama, karena pihak ASDP telah mengatisipasi dari jauh-jauh hari, seperti penambahan jumlah loket tiket khusus pengendara sepeda motor, sehingga tidak terjadi antrean panjang.

"Peningkatan penumpang yang menggunakan sepeda motor dan bus dikarenakan masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas mudik," ujarnya.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan lonjakan penumpang di Pelabuhan Gilimanuk pada H-2, dirinya meyakini, hal tersebut tidak akan mengalami hambatan bagi pemudik. Alasannya semua persiapan sudah dilakukan secara matang.

 



"Kami akan upayakan pengoperasian kapal sebanyak 29 unit dengan jumlah dernaga yang digunakan lima unit selama arus mudik lebaran," kata Ospar. 

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending