News

Nelayan Diminta Waspada Gelombang hingga 6 Meter di Perairan Bali

 Selasa, 06 Juni 2023, 02:17 WITA

beritabali/ist/Nelayan Diminta Waspada Gelombang hingga 6 Meter di Perairan Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Nelayan dan pelaku wisata bahari diminta mewaspadai potensi ketinggian gelombang laut di perairan Bali hingga enam meter pada 6-8 Juni 2023.

“Samudera Hindia selatan Bali diperkirakan hingga enam meter dengan kategori sangat tinggi,” kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho, di Denpasar, Senin, 5 Juni 2023.

BMKG juga memperkirakan kecepatan angin di kawasan perairan itu mencapai 10 hingga 20 knot atau hingga 37 kilometer per jam, bergerak dari arah timur-tenggara.

Selain di selatan Bali, sejumlah perairan di Pulau Dewata juga perlu diwaspadai karena diperkirakan memiliki ketinggian hingga empat meter, yakni Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, dan Selat Lombok bagian selatan. Kecepatan angin di wilayah itu diperkirakan hingga 20 knot dari arah timur-tenggara.

Di Laut Bali di utara Kabupaten Buleleng dan Selat Bali bagian utara yang merupakan jalur penyeberangan Bali-Jawa diperkirakan ketinggian gelombang laut hingga 2,5 meter dengan kecepatan angin hingga 20 knot, bertiup dari timur-tenggara.

Perairan di Selat Badung merupakan wilayah wisata bahari dan jalur penyeberangan yakni Sanur-Nusa Penida, Kusamba-Nusa Penida, perlintasan kapal yang berlayar menuju sejumlah kota di Indonesia Timur dan Bali-Lombok.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending