Ekbis

NTB Manfaatkan Medsos Dukung Program Laju Digital

 Rabu, 09 Oktober 2019, 17:35 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Tingginya angka penggunaan media sosial (medsos) di kalangan masyarakat, menjadi sarana bagi Pemprov NTB untuk berkomunikasi dan mensosialisasikan  program pemerintah ke masyarakat.

Menggunakan kemajuan teknologi informasi (IT), diharapkan visi NTB Gemilang bisa tersampaikan. Demikian dikatakan Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah saat menerima tim Facebook, yang beraudensi ke Kantor Gubernur, Rabu (9/10).

Gubernur Zul demikian akrab dipanggil, meminta kepada tim facebook terkait Program Laju Digital, untuk membantu Pemprov NTB dalam memanfaatkan potensi medsos guna menebarkan optimisme kepada masyarakat melalui kemajuan IT. Tingginya penggunaan medsoa kata Gubernur Zul, harus dimanfaatkan secara positif. 

"Kedatangan tim facebook ini semoga dapat memberikan kontribusi dalam memajukan generasi muda di NTB," kata gubernur. 

Adanya medsos jelas Zul, komunikasi masyarakat dan pemerintah hampir tidak memiliki sekat. Sementara itu pimpinan tim facebook, Noudhy Valdryno menyampaikan apresiasi atas bantuan Pemprov NTB dalam penyelenggaraan Program Laju Digital. Yaitu kelas  pelayanan masyarakat untuk pemerintah daerah dan kelas bisnis (UMKM, kelas komunitas dan kelas literasi digital.

Menurutnya, peminat yang telah mendaftarkan diri dalam program ini begitu tinggi, yakni mencapai 570 orang. Hal ini tidak terlepas dari peran dan dorongan pihak Pemda.

 "Untuk kelas UMKM, kelas komunitas, dan kelas Literasi digital, pendaftarnya 570 orang. Ini cukup tinggi dan luar biasa," ungkapnya.

Noudhy berharap dengan program pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi komunitas-komunitas pengguna medsos di NTB. Khususnya dalam hal ber-medsos yang positif, serta dapat digunakan optimal untuk sosialisasi program strategis Pemprov. 

Penulis : bbn/lom



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending