News

Pencuri Motor Kepergok Menyebrang Lewat Pelabuhan Gilimanuk

 Kamis, 03 Februari 2022, 01:25 WITA

beritabali/ist/Pencuri Motor Kepergok Menyebrang Lewat Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Seorang pelaku pencurian sepeda motor berhasil ditangkap di pintu keluar Bali pos 1 pemeriksaan pelabuhan gilimanuk Senin, 23 Januari 2022 lalu. 

Pelaku sempat melarikan diri saat hendak ditangkap. Pelaku Andi Kurniawan (33) asal karawang jawa barat ini ditangkap personel polsek kawasan pelabuhan gilimanuk saat hendak menyebrang ke pulau jawa beserta dengan barang curiannya yakni satu unit sepeda motor N-Max

Penangkapan pelaku pencurian ini dibenarkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha. Pelaku pencurian ini terungkap setelah petugas melakukan pemeriksaan surat kendaraan yang dibawa pelaku tersebut. Namun surat-surat dibawa tidak sesuai dengan motor yang dibawanya.

“Namun ketika petugas mau menilang pelaku, tiba-tiba korban pencurian yang sudah melacak keberadaan pelaku melalui GPS salah satu handphone yang dicurinya meneriaki pelaku dengan ucapan maling. Saat itula pelaku langsung melarikan diri dan terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas,” ungkap Kapolsek saat rilis pers dengan awak media Selasa (01/02/2022).

Kapolsek Dharmanatha menambahkan, pelaku melakukan pencurian di rumah korban yang merupakan atasan pelaku di wilayah hukum Polres badung. 

“Modus pencurian dilakukan saat korban sedang tertidur lelap, lalu pelaku dengan leluasa mengambil barang milik korbannya,” imbuhnya.

Tidak memerlukan waktu lama pelaku berhasil ditangkap di depan Makopolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek guna kepentingan pemeriksaan. Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku satu unit sepeda motor nopol DK 2561 QC, 4 (empat) unit HP, uang tunai Rp900.000, STNK dan BPKB motor Mio. Karena tempat kejadian di badung, kemudian kasus ini dlimpahkan ke penyidik Polres Badung.

Penulis : bbn/jbr



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending