Ekbis

Pengembangan Pariwisata Bali-NTB Bukan Lagi Kompetisi, Tapi Kolaborasi

 Selasa, 22 Desember 2020, 05:30 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pemerintah Provinsi Bali akan mengembangkan kapasitas Pelabuhan Padangbai, terkait dukungan konektivitas yang diberikan kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam menghadapi perhelatan akbar balapan motor dunia MotoGP Mandalika Kuta di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Oktober 2021 mendatang. 

Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemprov Bali bersama ASDP tengah fokus merancang pengembangan Pelabuhan Padangbai.

"Jadi, rencana ASDP itu adalah satu kesatuan dengan upaya Pemprov Bali agar bagaimana Mandalika Lombok, kita topang dari sisi pengembangan pelabuhan lautnya," jelas Koster, saat menerima kunjungan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di rumah jabatan Gubernur Jaya Sabha Denpasar, Sabtu (19/12) malam. 

Kata Koster, selain pengembangan pelabuhan Padangbai, pembangunan infrastruktur pendukung konektivitas juga dilaksanakan di Pelabuhan Segitiga Sanur di Denpasar, Sampalan di Nusa Penida, dan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, yang saat ini sedang berjalan.

Kata Koster, momentum MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah itu bukan hanya kebanggaan NTB saja. Tapi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, termasuk Provinsi Bali

"Maka hukumnya wajib semua yang mencintai kesuksesan itu mendukung Provinsi NTB," ujar Koster, berharap semua daerah bisa berkontribusi dengan maksimal untuk event internasional MotoGP Mandalika Kuta, Lombok Tengah.

Sebelumnya Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menerangkan, pengembangan pariwisata antara Bali dan NTB sudah tidak lagi tentang kompetisi. Tetapi bagaimana membangun kolaborasi untuk membangun pariwisata secara bersama-sama. 

Dengan adanya event MotoGP, maka semua daerah memiliki kesempatan yang sama untuk bisa membangun sinergi dan berkolaborasi mensukseskan event MotoGP. Yang terakhir dilaksanakan di tanah air 23 tahun silam. 

Kunjungan Gubernur Zul ke Jaya Sabha, adalah dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi. Dalam rangka mendukung seluruh persiapan MotoGP beserta beberapa peluang potensi pariwisata yang layak dikembangkan.

Penulis : bbn/lom



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending