News

Pertamina Luncurkan Pertalite di 8 SPBU

 Jumat, 18 November 2016, 02:52 WITA

bbn/net/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. PT Pertamina (Persero) mulai hari ini meluncurkan dan uji pasar varian produk 'gasoline' non subsidi terbaru, Pertalite, di 8 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 3 Kabupaten dan Kota di Bali.
 
Direktur Pemasaran PT Pertamina  (Persero) Ahmad Bambang menyatakan uji pasar Pertalite di Pulau Bali ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya tahap pertama dipasarkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 
"Uji pasar ini untuk mengetahui seberapa jauh respon pasar dan konsumen terhadap Pertalite. Dipilihnya Bali karena merupakan pasar potensial sebagai kota wisata. Pertalite juga akan diuji pasarkan di Jawa Tengah dan sekitarnya," ucap Bambang saat ditemui saat peluncuran Pertalite di SPBU Bypass Suwung Denpasar, Minggu (9/8/2015).
 
 
Uji pasar Pertalite oleh Pertamina ini selain untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite, juga sebagai pilihan kepada konsumen seiring perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.
 
Sementara itu, GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menambahkan jika delapan SPBU yang siap menjual Pertalite di Bali tersebar di 3 Kabupaten dan Kota di Bali.
 
"Untuk di Bali, Pertalite tersedia 5 SPBU di Kota Denpasar, 2 SPBU di Kabupaten Badung, dan 1 SPBU di Kabupaten Gianyar," ungkap Ageng.
 
Pertalite sendiri sedikit berbeda dengan Premium yakni memiliki 'Research Octane Number' (RON) 90, sehingga membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini yang lebih baik dibandingkan Premium yang memiliki RON 88. [bbn/dws]

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending