Ekbis

Pinjam Modal Rp1 Miliar, Gede Pustarawan Beranikan Diri Bangun Usaha Futsal di Gianyar

 Minggu, 28 Mei 2023, 04:39 WITA

beritabali/ist/Pinjam Modal Rp1 Miliar, Gede Pustarawan Beranikan Diri Bangun Usaha Futsal di Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Pemilik usaha Slameta Sport Futsal, I Gede Pustarawan aktif di berbagai organisasi dari HIPMI hingga KNPI. Organisasi yang banyak bergerak di kepemudaan membuat Pustarawan membuka lapangan Futsal. Tidak tanggung, modal awal dia pinjam sampai miliaran rupiah.

Usaha ini untuk menunjang kegiatan kepemudaan,” jelasnya, Sabtu (27/5). 

Usaha futsal itu dibuka di Jalan Astina Selatan Gianyar atau sebelah lapangan Tenis Gianyar. Berjiwa pengusaha, dia mengontrak lahan 20 are untuk dijadikan lapangan futsal. Usahanya sudah 3 tahun berjalan, saat awal pandemi Covid-19.

“Dananya berkat bantuan koperasi. Astungkare diberikan dana saat Covid,” kenang dia.

Dana yang diberikan oleh koperasi cukup fantastis, sebesar Rp 1 miliar dengan bunga 3 persen. “Di koperasi kami lebih mudah cair, lebih gampang,” ungkapnya.

Kini usahanya berjalan dan animo anak muda memanfaatkan lapangan futsal miliknya ramai. “Disini rutin ada kejuaraan. Bahkan tiap Minggu digelar sharing club,” jelas dia. 

Untuk biaya sewa lapangan sekali main seharga Rp 120 ribu dengan jumlah pemain 5 orang dalam satu tim. Diakui, banyak lapangan futsal di Gianyar. Akan tetapi, dia menjual pelayanan. “Kami juga menyediakan makanan dan minuman,” ungkapnya.

Berada di tengah kota Gianyar, lapangan miliknya digunakan oleh pemuda lintas kabupaten. Beberapa lama berjalan, akhirnya pinjaman koperasi bisa ditutupi oleh biaya yang diperoleh dari sewa lapangan.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending