Hukrim

Polisi Imbau Warga Mudik Titipkan Rumah ke Tetangga

 Kamis, 04 April 2024, 19:47 WITA

beritabali/ist/Polisi Imbau Warga Mudik Titipkan Rumah ke Tetangga.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang mudik saat Hari Raya Idulfitri menitipkan rumahnya ke tetangga biar aman. Pasalnya, banyak pelaku kejahatan yang beraksi dan memanfaatkan situasi mudik Lebaran. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelang Lebaran ini banyak pemudik yang pulang kampung. Sehingga, bagi masyarakat yang mudik pulang agar memperhatikan hal-hal berikut. Apabila meninggalkan rumah atau kontrakan dalam kondisi aman. Antara lain memperhatikan kompor dan listrik agar tidak menjadi pemicu kebakaran. 

Pemudik juga harus memperhatikan seluruh pintu, termasuk pintu gerbang, pintu rumah dan pintu kamar. Tidak meninggalkan barang berharga yang memancing pelaku kejahatan. Misalnya sepeda motor diparkir di depan rumah. 

"Titipkan rumah ke tetangga. Jangan sampai rumah ditinggalkan dalam kondisi tidak diawasi. Titip ke tetangga biar hanya untuk melihat dari luar, kalau rumah itu tidak ada orang tak dikenal masuk tanpa izin," harap Kombes Jansen. 

Mantan Kapolresta Denpasar ini mengatakan saat ini secara keseluruhan kondisi Bali aman dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun demikian pihaknya tetap meminta masyakarat untuk sama-sama menjaga situasi kondusif dengan baik. 

"Menjaga keamanan adalah tugas kepolisian tetapi membutuhkan dukungan dari masyarakat. Minimal masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam hal menjaga keamanan untuk diri sendiri," ungkap perwira melati tiga di pundak ini. 

Penulis : bbn/spy

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending