Politik

Prabowo Serukan Sistem Merit: Kebiasaan Kita Koneksi dan Koncoisme

 Selasa, 13 Februari 2024, 02:04 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Serukan Sistem Merit: Kebiasaan Kita Koneksi dan Koncoisme

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyinggung sistem merit sebagai tradisi yang harus langgeng di Indonesia ke depan.

Merit sistem merupakan salah satu sistem dalam manajemen atau birokrasi yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, pengembangan, promosi, hingga retensi pegawai atau pejabat.

Prabowo mencontohkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja harus menjadi acuan dalam penerimaan mahasiswa di Universitas Pertahanan (Unhan).

Pernyataan itu Prabowo sampaikan saat memberikan sambutan di acara sidang senat terbuka wisuda program Sarjana, Magister, dan Doktor Unhan tahun 2024.

"Kita harus menuju ke arah merit system. Semua adalah merit, prestasi, pengabdian, pengorbanan," kata Prabowo dalam video yang disiarkan lewat kanal YouTube Kemhan RI, Senin (12/2).

Prabowo pun menyinggung tradisi di Indonesia selama ini kebanyakan masih bergantung pada praktik orang dekat ataupun nepotisme. Ia mengklaim tidak lagi menginginkan praktik tersebut tumbuh subur di Indonesia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending