News

Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Ungkap Korban Kanjuruhan 

 Selasa, 04 Oktober 2022, 09:40 WITA

bbn/Detik.com/Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Ungkap Korban Kanjuruhan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan menyampaikan update terbaru mengenai korban tragedi Kanjuruhan. Sebanyak 323 orang mengalami luka-luka.


"Jumlah korban luka sebanyak 323 orang," kata Nyoman Eddy kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Nyoman mengatakan pihaknya sudah memutakhirkan data terbaru terkait korban meninggal dalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur itu. Nyoman menyebut, data terbaru korban meninggal dunia sebanyak 125 orang.

"Update data terakhir yang dilaporkan meninggal dunia 129, setelah ditelusuri di RS terkait menjadi meninggal dunia 125 orang," ujarnya.

Nyoman mengungkap adanya kesalahan pencatatan di rumahsakit yang menangani korban sehingga terjadi selisih angka atau jumlah korban meninggal dunia. Ia menyebut, seluruh korban meninggal dunia sebanyak 125 orang dan sudah seluruhnya teridentifikasi.

Diketahui, peristiwa itu terjadi usai pertandingan antara klub Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur. Pertandingan sendiri dimenangkan tim tamu Persebaya dengan skor 2 - 3.

Para suporter merangsek masuk ke lapangan dan menyerbu pemain baik dari Persebaya maupun tim Arema FC sesuai pernyataan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Kericuhan dalam Stasion Kanjuruhan tersebut juga mengakibatkan dua petugas kepolisian meninggal dunia. Selanjutnya 10 mobil dinas kepolisian juga dinyatakan rusak dan tiga mobil pribadi dirusak massa. (Sumber: detik.com)

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Trending