News

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan 4 Jam

 Kamis, 10 Juni 2021, 01:35 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan 4 Jam

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Hujan selama empat jam melanda kawasan Banyuwangi, Jawa Timur. Akibatnya, Sungai Bagong di Kelurahan Sobo, Banyuwangi, meluap hingga menggenangi permukiman warga.

Rumah warga yang kebanjiran akibat luapan Sungai Bagong ini terendam dengan ketinggian air bervariasi antara 50 – 100 hingga centimeter. Menurut warga banjir mulai masuk ke permukiman usai Subuh.

"Hujan deras mulai jam 1 atau setengah 2 gitu, hujannya deras tapi air belum masuk, hanya genangan. Air masuk itu habis subuh," kata seorang warga bernama Dwi, Rabu (09/07/2021).

Dwi merupakan warga di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo. Rumahnya ikut terendam air. Akibat banjir warga mulai khawatir karena air semakin tinggi. Bersama warga lain, mereka saling bahu membahu menyelamatkan barang berharga. Beberapa warga juga terlihat menguras air yang masuk. Mereka juga membendung air dengan batang pisang di pintu rumah mereka.

"Biasanya gak seperti ini, tapi ini cukup tinggi," ujar Dwi.

Selain itu, pantauan banjir juga terjadi di Kelurahan Pakis. Ketinggian air masuk ke rumah beragam. Bahkan, petugas polisi mulai menutup jalur penghubung antara Kelurahan Sobo dan Kelurahan Pakis.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending