News

Resmi Jabat Ketua DPRD Karangasem, Ini Target Wayan Suastika

 Kamis, 11 Februari 2021, 22:35 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

I Wayan Suastika, ST akhirnya dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karangasem melanjutkan sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Suastika dilantik siang ini, Kamis (11/02/2021) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karangasem menggantikan I Gede Dana yang sebelum telah mengundurkan diri sebagai ketua sekaligus sebagai anggota DPRD karena mencalonkan diri sebagai Bupati Karangasem pada Pilkada 9 Desember tahun 2020 lalu.

Suasana pelantikan yang diawali dengan ritual mejaya - jaya tersebut berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Nampak hadir Ni Kadek Darmini selaku istri dari I Wayan Suastika beserta Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana sekaligus sebagai Bupati Karangasem terpilih yang telah ditetapkan oleh KPU Karangasem.

Ditemui usai pelantikan, di hadapan sejumlah awak media, Wayan Suastika menyampaikan akan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan padanya dengan amanah.

"Saya akan laksanakan tugas ini dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Karena saat ini karangasem sedang fokus untuk menangani pandemi sehingga bagaimana kita agar bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Sebagai Ketua DPRD Karangasem yang baru Suastika juga ingin menjadikan lembaga DPRD sebagai lembaga aspiratif masyarakat mengawal pelaksanaan APBD agar benar - benar berpihak kepada masyarakat. 

Selain itu, ia juga dengan tegas menyatakan mendukung pemerintah, seperti misalnya mendukung target meningkatkan PAD, bagaimana caranya agar PAD bisa meningkat salah satunya dengan melakukan evaluasi dan pengawasan.

"Target kita juga agar PAD Karangasem naik, sehingga nantinya bisa mendanai APBD kita utamanya dalam penanganan Covid-19," tandasnya.

Penulis : bbn/krs



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending