Hiburan

Sensasi Seniman Melukis pada Media Biduk Jukung di Sanur

 Sabtu, 22 Juli 2023, 17:42 WITA

beritabali/ist/Sensasi Seniman Melukis pada Media Biduk Jukung di Sanur.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Berbagai media dapat dituangkan seni lukis, tidak hanya di kanvas saja melainkan dapat ditorehkan ke media lain seperti dilakukan beberapa kelompok seniman lukis di kota Denpasar.

Beberapa pelukis ini menuangkan ide seni lukisnya ke dalam media kain biduk jukung tradisional, aksinya ini dilakukan di daerah pantai Matahari Terbit, Desa Sanur, kota Denpasar, Kamis (20/7/2023).

Media ini menurut beberapa pelaku seni lukis sangat jarang dipakai serta dapat dikatakan, baru pertama kali dilakukan khususnya di daerah Bali. Menurut para pelukis ada sensasi berbeda di dapat selama melakukan proses melukis di media kain biduk jukung ini.

Salah satu pelukis, I Wayan Suastama menyampaikan, melukis di atas kain biduk jukung tradisional sangat jarang dilakukan oleh seorang seniman lukis bahkan ini dapat dikatakan pertama kali. 

"Aksi melukis di atas media biduk jukung ini selain mendapat sensasi baru, melukis di atas kain biduk jukung ini mampu memberi motivasi guna melakukan sesuatu hal baru khususnya dalam seni lukis ke depannya," jelasnya.

Pelukis lainnya, I Nyoman Sandi menggatakan, melukis di atas media kain biduk jukung ini jarang dilakukan para seniman lukis. Dirinya menyampaikan, ada sensasi tersendiri dalam menorehkan warna di media biduk jukung ini.

"Memang sensasinya berbeda khususnya dalam keterlibatan teman-teman seniman lukis karena, dilakukan secara bersama-sama sehingga, kondisi ini memberi semangat baru dalam menorehkan inspirasi karya seni lukis di atas biduk jukung ini," pungkasnya.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending