News

Sikat Gigi Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung?

 Rabu, 03 Januari 2018, 15:00 WITA

ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Menyikat gigi ternyata tidak hanya membantu Anda untuk menjaga kesehatan mulut, tetapi juga menjaga kesehatan jantung Anda.Mengutip dari zeenews, Selasa (02/01/2018), para ilmuan sedang mengembangkan sikat cerdas yang dapat mengawasi tanda - tanda vital dan mendeteksi masalah jantung dari air liur.
 
Perangkat tersebut menjadi sebuah cara sederhana untuk memasukkan check up jantung ke dalam rutinitas Anda sehari - hari. Ini juga dapat menyesuaikan obat yang dikonsumsi oleh pasien jantung.
 
Menurut para ilmuan di hospital Ramon Cajal di Spanyol menjelaskan bahwa tingkat natrium dalam air liur bisa memberikan peringatan dini pada masalah kesehatan Anda.
 
"Dengan sedikit informasi tentang denyut jantung mereka, tekanan dan beberapa sample biologis dari air liur, itu mungkin untuk menjalankan beberapa koreksi kecil yang harus membantu pasien menjadi sehat," papar Alvaro Marco seorang ahli jantung di rumah sakit Ramon y Cajal.
 
 
Dengan sikat gigi dapat membantu pasien melakukan hal ini sendiri dari pada menunggu hasil ulasan medis."Jika kita melihat pasien kami denyut jantung dan tekanannya tinggi, kami menyesuaikan terapi tersebut," tambahnya.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending