News

Tanya Balian, Orang Tua Siswa Sebut Anaknya Mudah Dirasuki Karena Pikirannya Kosong

 Jumat, 26 Oktober 2018, 17:05 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 
Beritabali.com,Denpasar. I Made Lempeh asal Dusun Abian Tiying, Desa Amerthabuana, Selat, Karangasem salah satu orang tua siswa SMA Saraswati Selat yang mengalami kesurupan juga datang ke sekolah untuk melihat kondisi anaknya.
 
"Ya tadi ada yang kasi kabar jadi langsung kesini lihat anak saya," kata Lempeh.
 
[pilihan-redaksi]
Diakui Lempeh, putrinya tersebut pasti kesurupan setiap ada kejadian kesurupan massal di sekolah itu. Dirinya hawatir pasalnya beberapa waktu lalu setelah mengalami kesurupan, putrinya sampai lemas dan harus diinfus di Puskesmas Selat.
 
Dirinya juga bertanya tanya, apa yang sebenarnya terjadi pada putrinya hingga akhirnya memutuskan untuk bertanya ke orang pintar (balian) apakah ada gangguan dari rumah atau bagaimana. Namun setelah ditanyakan, rupanya gangguan dari luar sekolah atau lingkungan rumah sama sekali tidak ada hanya saja putrinya tersebut sudah terlanjur mudah untuk dirasuki lantaran pikirannya sering kosong.
 
[pilihan-redaksi2]
"Ya percaya tidak percaya, jika terus seperti ini anak saya akan saya pindahkan saja ke sekolah yang lain," kata Lempeh.
 
Senada dengan I Wayan Sulandra asal Banjar Alas Tunggal, Duda, Selat, Karangasem, dirinya juga mendapat kabar bahwa putrinya mengalami kesurupan. Tak jauh berbeda dengan Lempeh, Sulandra juga sempat menanyakan anaknya kepada orang pintar terkait apa yang dialami oleh putrinya tersebut, namun sama saja yang dialami oleh putrinya tersebut tidaklah gangguan dari luar.
 
"Ya kita sebagai orang tua merasa khawatir jika terus terjadi seperti ini," ujarnya. (bbn/igs/rob)


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending