News

Terancam Tergerus, SMPN 3 Bebandem Malah Bangun Ruang UKS Dekat Bibir Sungai

 Rabu, 26 Juli 2023, 05:57 WITA

beritabali/ist/Terancam Tergerus, SMPN 3 Bebandem Malah Bangun Ruang UKS Dekat Bibir Sungai.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Beberapa bangunan SMP Negeri 3 Bebandem, Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem, Karangasem yang berada di sisi timur berbatasan langsung dengan sungai sedalam puluhan meter kini tak lagi difungsikan karena terancam longsor jika terjadi banjir besar. 

Meski terancam longsor, tidak jauh dari bibir sungai sedalam 30 meter tersebut kini justru ada pembangunan gedung baru di SMP Negeri 3 Bebandem yaitu bangunan Gedung UKS yang berukuran 8 x 6 meter.

Pantauan di lokasi pada Selasa (25/7/2023) pagi, terlihat sejumlah buruh sedang bekerja mengurug pondasi bangunan baru berada di sisi sebelah timur atau lurus dengan bangunan yang tidak difungsikan di sebelah utaranya tersebut. 

Menurut para tukang yang bekerja, jarak antara bibir sungai dengan pondasi bangunan hanya sekitar 7 meter tepat di depan toilet yang telah ditutup karena kondisinya kritis berada di tepian jurang. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bebandem, I Made Wijana mengungkapkan bahwa saat ini sedang ada pengerjaan dua proyek pembangunan di SMP Negeri 3 Bebandem yaitu pembangunan ruang UKS di sisi timur dan pembangunan ruang lab komputer di sisi selatan berjarak sekitar 30 meter dari bibir sungai mengunakan dana DAK Pusat. 

"Butuh proses panjang sehingga akhirnya dua proyek pembangunan ruangan UKS dan Lab ini jatuh ke SMN 3 Bebandem. Kita tidak tahu terkait kajian dari sisi keamanannya, karena sebelumnya kita sudah siapkan beberapa lokasi di areal sekolah seperti di sisi barat di tempat kantin, tapi pihak konsultan memilih membangun ruangan UKS di sisi timur, sedangkan ruang lab di sisi selatan," kata Wijana. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending