News

TPA Suwung Ditutup 7 Hari Selama World Water Forum, DLHK Badung: Kelamaan Itu

 Jumat, 03 Mei 2024, 09:48 WITA

bbn/dok beritabali/TPA Suwung Ditutup 7 Hari Selama World Water Forum, DLHK Badung: Kelamaan Itu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung mengantisipasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung yang direncanakan akan ditutup pada rangkaian kegiatan World Water Forum (WWF) yakni selama 18-25 Mei 2024.

Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah B3 DLHK Badung, Anak Agung Gede Dalem mengatakan setiap harinya, DLHK Badung harus mengurus sekitar 600 ton sampah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 250 ton sampah diarahkan untuk dibuang ke TPA Suwung.

Maka itu, sampah di kabupaten Badung terpaksa dititipkan di sejumlah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS3R), dan Pusat Daur Ulang (PDU) selama TPA Suwung ditutup.

“Kami buang sampah ke TPA itu 250 ton setiap hari. Kami harus simpan dulu, kami kan punya TPST, PDU, TPS3R, kita harus simpan di sana,” ujar  saat dihubungi pada Kamis (2/5/2024).

Namun demikian, Dalem menyebut jika TPA Suwung harus tutup total selama 7 hari, dirinya menilai jika beban TPST akan terlalu berat untuk menampung akumulasi 250 ton sampah titipan selama seminggu.

Sehingga, Dalem juga memberikan usulan kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk mengurangi beban tersebut. Usulannya adalah agar mengizinkan pembuangan sampah ke TPA Suwung pada waktu jam malam.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending