Ekbis

Jaga Stabilitas Harga Jelang Hari Raya

TPID Bali Gelar Pasar Murah, Ada Canang Seharga Rp1

 Senin, 26 Februari 2024, 21:53 WITA

beritabali/ist/TPID Bali Gelar Pasar Murah, Ada Canang Seharga Rp1.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersinergi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali menyelenggarakan Pasar Murah dan Experience QRIS Canang Jegeg Rp1,- di depan Kantor Gubernur Bali, Minggu, 25 Februari 2024. 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan tersebut, diawali dengan Pencanangan Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen “GENTA PATEN” di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. 

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Deputi Kepala Perwakilan dan Advisor Kantor Perwakilan Bank Indoensia Provinsi Bali, Direktur Utama BPD Bali, Bulog Divisi Regional Bali, serta Pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPID Provinsi Bali. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, menyampaikan bahwa, TPID baik di tingkat Provinsi maupun Kota atau Kabupaten se-Bali secara konsisten melakukan pengendalian inflasi khususnya menjelang Hari Raya, termasuk Galungan dan Kuningan. Untuk itu, kegiatan pasar murah ini tidak hanya dilakukan di tingkat provinsi, namun juga di seluruh Kota/Kabupaten di Bali. 

Mahendra mengungkapkan bahwa, stok pasokan pangan di Bali saat ini masih sangat mencukupi dengan harga secara umum cukup terkendali. 

Pasar murah yang diselenggarakan pada kegiatan car free day ini diikuti oleh 30 pedagang yang menyediakan komoditas pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, olahan daging, telur, sayur mayur, bawang, cabai, buah-buahan, canang sari, dan gas elpiji. 

Melalui pasar murah yang dilaksanakan serentak di seluruh Bali diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending