News

Video Rencana Pembangunan Bandara di Buleleng

 Senin, 17 April 2017, 10:32 WITA

ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Bandara baru di Buleleng akan segera groundbreaking pada 28 Agustus 2017. Makin mendekati tanggal tersebut, telah dirilis pula video rancangan bandara yang digadang-gadang akan memiliki fasilitas modern tersebut. Seperti apa? 
 
[pilihan-redaksi]
Presiden Direktur PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU), Made Mangku menyatakan untuk pembangunan Bandara yang telah lama ditunggu-tunggu warga itu membutuhkan lahan seluas 2.150 hektar yang terdiri dari luas rencana power plan 150 hektar, aero city 600 hektar, runway dan terminal 1.400 hektar.
 
Nantinya, bandara bertingkat dua lantai itu akan disediakan kereta listrik tanpa awak bagi penumpang dari parkir menuju terminal. Sementara untuk perpanjangan daratan, Made Mangku mengakui akan membutuhkan material seperti pasir batu yang akan diambil dari utara Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem.
 
Untuk boalder akan diambil alternatif dari Banyuwangi, Situbondo, Pasuruan, Lombok, Sumbawa dan Sulawesi. Untuk pasir putih dipastikan diambil dari lombok. Sementara untuk landscape tanah subur diambil dari Kabupaten Jembrana.


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending