News

Viral Ayam Berkaki Empat Milik Warga Desa Bebandem, Tak Akan Dijual

 Selasa, 23 April 2024, 17:26 WITA

beritabali/ist/Viral Ayam Berkaki Empat Milik Warga Desa Bebandem, Tak Akan Dijual.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Seorang peternak ayam broiler, I Putu Gunawan asal Banjar Dinas Tihingan Kauh, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem mendadak viral di media sosial karena memiliki ayam unik berkaki empat. 

Kepada wartawan baru-baru ini, ia mengaku tidak sengaja memiliki ayam berkaki empat tersebut. Awalnya sekitar tiga bulan yang lalu ia sedang membeli bibit ayam broiler sekitar 200 ekor.

Saat dimasukkan ke dalam kandang, tidak sengaja melihat salah satu bibit ayam tampak aneh. Benar saja, setelah dipastikan dan dilihat secara seksama ternyata ayam tersebut memang aneh dimana bibit ayam memiliki 4 kaki.

“Saya beli bibit ayam saat itu ayamnya baru berumur sekitar satu bulanan. Saat dimasukkan ke dalam kandang, tidak sengaja saya lihat satu ekor cukup aneh, setelah saya ambil dan lihat ternyata kakinya empat,” terang Gunawan.

Selama delapan tahun menjadi peternak dan penjual ayam broiler, Gunawan mengaku baru pertama kali menemukan ada ayam berkaki empat seperti itu. Menurutnya, ayam tersebut normal seperti ayam pada umumnya, hanya saja fisiknya sedikit berbeda karena memiliki kaki empat kendati hanya dua kaki yang berfungsi normal sedangkan dua lagi tidak berfungsi.

Hingga saat ini, ayam berkaki empat itu masih dipeliharanya dan menjadi ayam kesayangan anaknya. Ayam tersebut dipelihara dalam kandang yang terpisah dan saat ini usianya sudah 3 bulan. 

“Ayam ini akan tetap saya pelihara dengan baik dan tidak akan pernah saya jual,” kata Gunawan.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending