News

Virus Corona, 86 Penerbangan dari Bali ke China Dibatalkan

 Sabtu, 01 Februari 2020, 10:10 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Merespon wabah virus corona, sebanyak 86 penerbangan dari Bali ke berbagai kota di China telah dibatalkan sejak 13 Januari 2020.

[pilihan-redaksi]
Arie Ahsanurrohim, Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali mengatakan secara keseluruhan, jumlah penumpang yang bepergian dengan rute penerbangan Bali-Cina antara 13-30 Januari memang mengalami sedikit peningkatan sebesar 1,13 persen.

Namun, Arie menambahkan bahwa angka tersebut turun secara signifikan sebesar 21,7 persen antara 25 Januari hingga 30 Januari.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, PT Angkasa Pura I, bersama dengan para pemangku kepentingan khususnya Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar juga telah menyiapkan jalur khusus untuk penumpang yang datang dari China.

"Jalur khusus dimaksudkan sebagai langkah antisipatif dan cepat bagi penumpang yang sakit dan membutuhkan perawatan lebih lanjut," kata Arie seperti dikutip dari Antara.

Manajemen bandara juga telah menyiapkan ruang pemeriksaan khusus di sekitar terminal kedatangan internasional untuk melayani penumpang yang membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Jika seorang penumpang diduga terinfeksi, ia akan dibawa ke klinik KKP I Kelas I Denpasar.

Sumber: Suara.com

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending