search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Di Area Bank Permata Denpasar
Jumat, 10 Agustus 2007, 09:32 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Terlihat asap gelap membumbung tinggi di sekitar komplek kantor Bank Permata Denpasar di perempatan Jl. Diponegoro dan Jl. Dewi Sartika Jumat (10/08), pagi ini. Suasana terlihat panik ketika orang-orang berhamburan dijalan sambil berteriak histeris.

Satpam yang kebetulan bertugas di area tersebut, sibuk menghalau kendaraan yang sedang lewat di lokasi kebakaran. Namun, tidak sedikit pengguna jalan yang malah ikut-ikutan berhenti, untuk ikut menyaksikan peristiwa kebakaran pada pagi hari itu. Akibatnya, lalu-lintas kendaraan di seputar perempatan Jalan Diponegoro, yang terkenal macet, semakin kacau balau.



Kebakaran itu pun membuat area di sekitar lokasi penuh dengan asap tebal. Kantor Bank Permata yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian paling terkena dampaknya. Asap mulai masuk ke kantor tiga lantai tersebut, sehingga para pegawainya pun berlari berhamburan keluar kantor meskipun pada jam kerja.

Menurut Mamat, kebakaran itu berawal dari pembakaran sampah di lokasi sebelah kantor Bank Permata. “Saya disuruh bapak itu,” ungkap Mamat ketakutan, yang tak lain adalah seorang pemulung yang kebetulan ditunjuk pemilik lahan untuk membakar sampah di sebelah lokasi kebakaran.

Selang beberapa menit kemudian, dari kejauhan terdengar raungan sirene mobil pemadam kebakaran yang mencoba menerobos masuk untuk mencapai lokasi kejadian. Titik-titik api segera dipadamkan untuk menghindari munculnya api yang lebih besar.

Bahayanya, persis di sebelah timur Bank Permata yang berbatasan langsung dengan lokasi kebakaran adalah ruang tempat penyimpanan solar. “Kalau apinya sampai menjalar ke sana, bisa-bisa gudangnya ikut kebakar dan meledak,” kata Mulyadi, satpam yang sedang bertugas pagi itu.[anton/ags/balebengong]

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami