search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Murid SD Belajar di Luar Kelas
Selasa, 21 Agustus 2007, 16:50 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Puluhan murid SD 1 Semarapura Kaja Kangin, Klungkung tidak bisa belajar dengan baik karena ruangan kelas yang biasa mereka gunakan untuk belajar digenangi air. Air berasal dari bawah lantai,dari sebuah pipa air tua yang bocor.

 

Dalam 3 hari terakhir, puluhan murid kelas 5 dan 6 SD 1 Semarapura Kaja Kangin, Jalan Gajah Mada Klungkung belajar di teras sekolah. Ruang kelas yang biasa mereka tempati tergenang semburan air.

Genangan air berasal dari pipa PDAM yang pecah, yang berada persis di bawah lantai ruangan kelas.Awalnya pihak sekolah menyangka air tersebut berasal dari air hujan dari genteng yang bocor. Namun setelah diteliti air ternyata keluar melalui lantai ruangan kelas.

Genangan air mengganggu kegiatan belajar murid, karena dua ruangan kelas mereka tidak bisa dipakai untuk belajar. Atas peristiwa ini, para murid mengaku sangat terganggu.

 

Kita telah berupaya untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak PDAM setempat. Untuk proses belajar murid dilakukan secara bergantian menggunakan ruangan kelas yang tidak digenangi air,” kata Kepala SD 1 Semarapura, Ngakan Made Kasud Sidan.

 

Hingga saat ini pihak PDAM Klungkung tengah melakukan upaya perbaikan terhadap pipa yang bocor dan diperkirakan selesai Kamis pekan depan.(lan)
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami