search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodam Udayana Siapkan Satu Kontainer Obat Paten
Sabtu, 1 September 2007, 16:49 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sehari menjelang pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Gratis, berbagai persiapan telah dilakukan di Markas Komando Batalyon Infantri Raider 900 Singaraja, termasuk menyiapkan satu kontainer obat paten yang didatangkan Kodam IX Udayana dari Jakarta.

 

"Satu kontainer obat dan vitamin paten ini diperoleh dari berbagai sumbangan dari sukarelawan di Jakarta, dan kita hanya menyalurkan saja secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, " ungkap Bunda Obin, koordinator Bhakti Sosial tersebut.


Selain didukung dengan pengadaan obat dan vitamin secara sukarela, kegiatan yang digelar hanya sehari ini melibatkan dokter spesialis dari Denpasar, Bandung dan Jakarta. " Sedikitnya ada 30 tenaga dokter spesialis yang datang secara sukarela ke Singaraja, "papar Bunda Obin.

Dandim 1609 Buleleng, Letkol. Arm. Dadang Rukhiyana sebagai pelaksana lapangan mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut untuk mengakrabkan antara tentara dengan masyarakat. " Lokasi kita ambil di Yonif 900 Raider untuk menghilangkan kesan angker dan lebih mengakrabkan antara parajurit dan masyarakat, "tegasnya.

Hal senada diungkapkan Komandan Yonif 900 Raider, Letkol Inf. Suhardi, dengan kegiatan bersama yang dilakukan tersebut akan mampu memberikan arti tersendiri bagi masyarakat Buleleng.

 

Bahkan, anggota Yonif 900 Raider memberikan pelayanan antar jemput. "Kita siapkan anggota dan truk raider untuk antar jemput warga, "ungkap Suhardi.


Menurut rencana, sedikitnya lima ribu masyarakat di Bali Utara tersebut diharapkan keterlibatannya dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, selama sehari dengan dukungan dari Tim Sukarelawan dari Jakarta.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami