search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Amankan Puluhan Liter Arak
Minggu, 4 November 2007, 17:40 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Operasi Zebra Agung Mandiri (OZAM) tidak saja menyasar kelengkapan para penguna kendaraan bermotor, namun operasi yang dilancarkan dalam dua pekan itu juga menyasar peredaran minuman keras, bahkan dalam sepekan polisi menemukan puluhan liter arak secara terpisah.

 


Puluhan liter arak dalam tiga jirigen berukuran 30 liter tersebut ditemukan Unit Buser Sat Narkoba Polres Buleleng di Desa Kalisada Kecamatan Seririt, Desa Bengkel Kecamatan Busungbiu dan Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan dan ketiga arak dalam jirigen itu telah siap dijual kepada konsumen.

Kasat Narkoba Polres Buleleng, AKP. Ketut Jina, Minggu (4/11) siang di Mapolres Buleleng menyebutkan, penertiban peradaran minuman keras yang dirangkaikan dalam OZAM merupakan antisipasi mencegah adanya aksi kriminalitas atau tindak pidana maupun pelanggaran lalu lintas akibat pengaruh miras.



tiga lokasi minuman keras berupa arak bali lokal diamankan dari tiga orang pedagang, diantaranya, Putu Sutriksa di Desa Kalisada, Gede Ama di Desa Bengkel dan Putu Suwija di Desa Tajun, bahkan ketiganya telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Buleleng terkait penjualan miras arak lokal tersebut, papar Jina.


Operasi penertiban dan pengendalian peredaran minuman keras di Kabupaten Buleleng akan terus digencarkan hingga tahun baru mendatang, bahkan operasi tersebut direncanakan bakal dilakukan secara terpadu dengan melibatkan instansi terkait di Jajaran Pemkab Buleleng.
Sementara, ketiga penjual miras di tiga lokasi yang berbeda yang ditangkap Unit Buser Sat Narkoba Polres Buleleng hanya dijerat tindak pidana ringan atau tipiring sesuai pasal 11 Peraturan daerah, Perda Kabupaten Buleleng nomor 22 tahun 2001.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami