search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Denpasar Luncurkan ‘Sightseeing Denpasar 2008’
Sabtu, 29 Desember 2007, 15:15 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Guna mendukung program Visit Indonesia Year 2008, Pemerintah Kota Denpasar melakukan soft launching 'Sightseeing Denpasar 2008' yang dilakukan Walikota AA Puspayoga. Acara ini juga sekaligus dirangkaikan dengan acara 'Heritage Food Festival’, di Inna Bali Hotel, Denpasar, Sabtu (29/12).



Ketua Panitia, Putu Budiasa, mengatakan, Sightseeing 2008 merupakan suatu program yang dikemas dalam bentuk rentetan kegiatan baik yang digelar pemerintah, swasta, masyarakat tertentu dalam bentuk pentas seni, pawai, lomba, pameran, pasar murah serta kegiatan olahraga.


“Aneka kegiatan tersebut rata-rata akan diselenggarakan 2-3 kali sebulan sepanjang tahun 2008, mulai Februari,” ujar Budiasa, pada acara soft launching 'Sightseeing Denpasar 2008', di Denpasar.



Lewat dukungan penyebaran informasi yang maksimal, diharapkan program ini mampu meningkatkan kunjungan tinggal wisatawan di Denpasar.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Thamrin B. Bachri mengatakan, kesuksesan Visit Indonesia Year sangat ditentukan oleh faktor intersektoral, yakni berupa kegiatan-kegiatan (event) yang berperan sebagai ajang promosi.



“Penyelenggaraan event-event sangat penting dalam kegiatan pariwisata. Di Korea dikenal ada seribu event,” tandas Thamrin.



Penyelenggaraan festival makanan tradisional ini juga dinilai sangat penting. Sebab, ada orang datang bisa karena memiliki daya tarik terhadap masakan khas Bali. Sebagai perbandingan, Thamrin menyebutkan di Kanada ada wisata kuliner selama 24 jam. (sss)

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami