search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malaysia Dinilai Bersikap Kurang Ajar
Kamis, 14 Februari 2008, 20:17 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tindakan negara tetangga Malaysia yang merekrut beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai Askar Wataniah atau penjaga perbatasan, disayangkan oleh berbagai kalangan.

Tindakan merekrut WNI sebagai tentara cadangan Malaysia ini bahkan dinilai sebagai suatu sikap yang cenderung kurang ajar.

Penilaian ini diantaranya datang dari salah seorang tokoh pemuda yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali, Putu Iwan Karna. Menurut pria asal Padangbai Karangasem ini, tindakan Malaysia yang merekrut WNI sebagai Askar Wataniah perlu ditanyakan maksud dan tujuannya.

 

“Malaysia itu aneh, maksudnya apa. WNI yang haus pekerjaan, lapar, malah didoktrin dengan hal-hal yang mengerikan. Apa Malaysia kurang orang untuk itu (menjadi anggota Askar Wataniah, red),” kata Iwan, Kamis (14/2).Terkait hal ini, kata Iwan, Pemerintah Indonesia harus segera mengambil inisiatif untuk segera menanyakan hal ini kepada Pemerintah Malaysia.

“Jika Malaysia tetap seperti dulu, tidak menggubris reaksi yang muncul di Indonesia, maka akan kembali muncul aksi demo protes di seluruh Indonesia. Malaysia sebaiknya jangan memancing untuk memperkeruh hubungan bilateral kedua negara. Kita capek dipancing-pancing terus,” ujar Iwan. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami