search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Karanganyar Sumbangkan Tari Majupati
Senin, 3 Maret 2008, 13:33 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bupati Karanganyar, Dra Rina Iriani mengajak sejumlah seniman untuk menggelar atraksi seni di lapangan Pemkab Gianyar. Adapun atraksi seni yang ditampilkan diantaranya Tari Majupati Lima Pancer, yang diyakini sebagai tarian sakral khas Karanganyar. Dan biasanya, tari ini dipersembahkan khusus kepada seseorang yang sedang naik pangkat.

"Tarian ini merupakan tarian sakral dan khas dari Karanganyar," ungkap Kepala Dinas Karanganyar, Drs IA JOko Suyanto mendampingi Bupati Karanganyar dalam kunjungannya ke Kabupaten Gianyar, Senin (3/3).

Lebih jauh, Suyatno juga mengingatkan akan hari Patung Saraswati yang dibuat Pemkab Gianyar di Candi Ceto, Karanganyar. "Tanggal 7 Juni nanti, patung ini akan diupacarai (odalan, red), kami berharap Bupati bisa datang ke tempat itu," ungkapnya Sementara itu, Bupati Karanganyar, Drs H Rina Riani mengaku kalau dirinya sudah kenal lama dengan Bupati Cok Ace. Begitu dirinya terpilih, dirinya langsung mengunjungi Gianyar.

Selain bertemu dengan teman lama, pihaknya juga menjalin kerjasama kembali dengan Gianyar, dimana sebelumnya pada jaman Bupati Agung Bharata sudah terjalin. "Biar hubungan kerjasama kami dengan Gianyar tak putus," kata Bupati wanita ini. Sementara itu, Bupati Cok Ace didampingi Wakil Bupati, Dewa Made Sutanaya menerima sangat positif kunjungan dari Bupati Karanganyar tersebut.

 

Sebagai tanda penghormatan, Bupati dan Wakil terpilih ini juga mengerahkan salah satu pedanda asal Beng, Ida Pedanda Agung Nyoman Putra. Di lapangan Pemkab Gianyar, Ida Pedanda memercikkan tirta (air suci, red) kepada Bupati dan Wakil Bupati Gianyar termasuk Kepala Desa serta Bupati dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Reporter: bbn/art



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami