search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diikuti 8.144 Peserta di 67 Sekolah di Buleleng
Minggu, 4 Mei 2008, 16:12 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Naskah Ujian Nasional tingkat SMP/MTS di Kabupaten Buleleng dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan pengawasan langsung Tim Pemantau Independen (TPI), Minggu (4/5) di distribusikan ke sebelas Sub Rayon yang tersebar di Kabupaten Buleleng dengan 8.144 peserta di 67 sekolah.

"Naskah dan lembar jawaban dari Dinas Pendidikan Bali sudah kita terima dan telah kita distribusikan untuk pelaksanaan ujian nasional secara serentak besok pagi Senin (5/5) di 67 lokasi ujian,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Made Sudarsana. Mengantisipasi keamanan naskah ujian nasional yang telah diserahkan ke masing-masing Sub Rayon, Panitia Ujian Nasional SMP/MIN Kabupaten Buleleng juga melibatkan Jajaran Kepolisian.

”Ini sebagai antisipasi saja, mencegah terjadinya kebocoran atau kehilangan naskah ujian,” ujar Sudarsana. Sementara, dalam pelaksanaan Ujian Nasional di 67 lokasi, Tim Pemantau Independen dari Undiksha Singaraja dan Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng melakukan pemantauan secara langsung ke beberapa wilayah, terkait pelaksanaan ujian nasional tersebut.

“Sudah kita siapkan anggota Dewan Pendidikan dan juga dari unsur akademisi Undiksha Singaraja, kita terjunkan secara langsung ke semua lokasi ujian, dengan melakukan pemantauan dari awal hingga akhir,” ungkap Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, I Gusti Ngurah Agung. Tim Pemantau Independen (TPI) setiap saat akan memberikan laporan secara lisan maupun tertulis bila ditemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTS yang dijadwalkan berlangsung Senin (5/5). 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami