search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Proses Belajar Siswa SD 7 Terganggu
Senin, 5 Mei 2008, 07:27 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Perpustakaan SD No 7 Sukawati yang terletak di jalan raya Gelumpang-Saba mengalami kerusakan parah. Kerusakan ini sendiri sudah terjadi sejak 4 tahun yang lalu. Gedung dan perpustakaan rusak di Kabupaten Gianyar sudah latah untuk dibicarakan. Namun demikian, uluran tangan dari pemerintah untuk perbaikan masih saja belum ada. Hal ini disebabkan lantaran pelbagai hal, salah satunya dana.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu guru di SD 7 Sukawati, I Made Degeng mengakui kalau kerusakan perpustakaan di sekolahnya sangat menganggu proses belajar mengajar, karena memang siswa-siswi sangat penting untuk diberikan wawasan tambahan melalui membaca lewat perpustakaan. "Terganggu, sudah pasti terganggu, karena rusak parah dan tidak bisa kami pakai gedung tersebut," jelasnya.

Terus bagaimana tindakan pemerintah terhadap fenomena ini? menurut Degeng, sampai saat ini 2 gedung sekolah sudah diperbaiki, namun perpustakaan ini masih menunggu dana dari pusat. "Katanya setelah turun dana dari pusat barulah diperbaiki, katanya juga di tahun 2008 ini bakal diperbaiki, tetapi sampai saat ini belum terealisisasi," jelasnya. Sementara itu, selain perpustakaan SD NO 7 Sukawati, perpustakaan SD 2 Melinggih, Payangan juga bernasib sama, bahkan di SD ini banyak pula ruang belajar yang atapnya bocor dan lantainya juga berlubang. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami