search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Winasa, Pastika, CBS, Lolos Verifikasi
Jumat, 16 Mei 2008, 16:52 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, hari ini (16/5) mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang lolos verifikasi pemilihan Gubernur Bali 2008. Dalam pengumumannya, KPU Bali menyatakan ada 3 pasang cagub dan cawagub yang lolos verifikasi dan berhak ikut Pilgub Bali 9 Juli mendatang. Penetapan calon gubernur dan dan wakil gubernur yang lolos verifikasi ini setelah melalui proses verifikasi administrasi dan dukungan parpol. Sebelum diumumkan, hasil proses verifikasi juga sudah dirapat plenokan oleh anggota KPUD Bali.

Calon gubernur yang lolos verifikasi KPUD Bali dan berhak ikut pemilihan Gubernur Bali 9 Juli mendatang antara lain pasangan I Gede Winasa dan I Gusti Bagus Alit Putra yang diusung Koalisi Kebangkitan Bali. Pasangan ini didukung 13 partai dengan perolehan suara 16,37 persen. Cagub dan Cawagub kedua yang lolos verifikasi KPU Bali adalah pasangan Tjokorda Gede Budhi Suryawan dan Nyoman Gede Suweta dari Koalisi Rakyat Bali. Pasangan ini didukung 5 partai dengan perolehan suara sebesar 29,54 persen.

Sementara pasangan cagub dan cawagub ketiga yang lolos verifikasi adalah pasangan Made Mangku Pastika dan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Pasangan ini diusung partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara 51,34 persen. Meski sudah lolos verifikasi administrasi dan dukungan parpol, KPUD Bali belum dapat mengumumkan daftar kekayaan ketiga pasang cagub dan cawagub ini. “Hingga kini daftar kekayaan ke-3 pasang cagub dan cawagub ini masih diperiksa komisi pemberantasn korupsi (KPK),” kata Ketua KPU Bali, AA Wisnumurti. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami