search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Skuteris Ngumpul di Ubud
Minggu, 28 Desember 2008, 21:18 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang perayaan tahun baru, ribuan penggemar motor skuter (vespa) antik berkumpul di Ubud Bali. Selain dari dalam negeri, jambore skuter ini juga dihadiri pecinta skuter dari luar negeri.

Jambore skuter tingkat nasional ini digelar di Lapangan Astina Ubud Bali. Jambore ini diikuti oleh sekitar 4000 peserta dari 400 lebih perkumpulan skuter dari dalam dan luar negeri.

Dalam jambore ini para pengunjung dan juga wisatawan dapat melihat aneka bentuk skuter, mulai skuter vespa yang masih orisinil buatan tahun 50 hingga 70-an, hingga skuter modifikasi berbentuk aneh.

Skuter modifikasi yang berbentuk aneh dan menarik perhatian pengunjung antara lain skuter berbentuk mobil, skuter modifikasi ala motor Harley Davidson, hingga skuter yang penuh digantungi barang bekas.

Selain sebagai ajang pamer skuter kebanggaan masing- masing, dalam jambore ini para skuteris dari berbagai daerah bisa saling berbagi informasi tentang koleksi skuter yang mereka miliki serta ajang bertukar pengalaman dalam merawat skuter tua,kata Wayan Ekayana, Ketua Panitia Jambore.

Jambore skuter ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Selama dua hari digelar berbagai kegiatan mulai lomba modifikasi hingga pertunjukan musik reggae.
 

Reporter: bbn/art



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami