search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Terima Rp. 8,6 Triliyun Dana DIPA
Kamis, 8 Januari 2009, 12:46 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali menerima dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2009 sebesar Rp. 8,6 Triliyun dari pemerintah pusat Bali menerima dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2009 sebesar Rp.8,6 Triliyun dari pemerintah pusat. Dana DIPA diserahkan oleh Kepala Kanwil XX Direktur Jendral Perbendaharaan Denpasar I Ketut Wirya kepada Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga di Renon, Kamis (8/1).

Tercatat jumlah DIPA yang diserahkan mencapai 281 DIPA. Dimana DIPA Kantor Pusat dan Kantor Daerah sebanyak 133 DIPA. DIPA Tugas pembantuan untuk 55 SKPD (satuan Kerja Perangkat Daerah) dan DIPA Dekonsentrasi untuk 27 SKPD propinsi.

Kepala Kanwil XX Direktur Jendral Perbendaharaan Denpasar I Ketut Wirya menyebutkan penyaluran dana DIPA pada saat ini mulai dilakukan dengan system transfer. “Pemberian dana melalui daerah dilakukan melalui proses transfer rekening masing-masing pemerintah daerah. Pemerintah daerah tidak perlu lagi melakukan proses pencairan ke Kantor pelayanan Perbendaharaan,” jelas I Ketut Wirya. 

Jumlah dana DIPA mencapai Rp. 8,6 Triliyun yang diterima pemerintah daerah Bali pada tahun ini, meningkat sebesar Rp. 953 M dibandingkan dengan tahun lalu. Alokasi terbesar secara berurutan diterima oleh Departemen Pendidikan Nasional, Kepolisian Negara, Departemen Kesehatan dan Departemen Agama. (mlt)

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami