search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Negara Terendam Banjir
Selasa, 27 Januari 2009, 23:52 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

banjirHujan lebat yang mengguyur Kota Negara sejak sore tadi membuat sebagian wilayah kota terendam banjir yang tingginya hingga selutut kaki orang dewasa. Kawasan Jembrana Tower (dulu Twin Tower) yang direncanakan sebagai pengendali banjir tidak mampu menampung derasnya air hujan yang turun.

Pantauan di seputar kota Negara, Selasa (27/1) banjir mulai menggenangi sejumlah wilayah di Kelurahan Dauh Waru, Jembrana.

Bahkan disekitar Lingkungan Tegal Asih, air sudah mulai merayap memasuki rumah-rumah penduduk.

Kawasan LC Dauh Waru yang merupakan kawasan 'elit' tidak
luput terendam air. "Air mengalir deras dari arah utara sedangkan sungai yang ada tidak mampu mengalirkan derasnya aliran air sehingga meluber ke luar jalur sungai dan masuk hingga ke rumah warga," ujar seorang warga Tegal
Asih ketika ditemui, Selasa (27/1) saat sedang berusaha mengalirkan air dari dalam rumahnya.

Taman Pecangakan yang terletak di depan Kantor Bupati Jembrana juga tergenang air. Taman yang sehari-harinya dipadati warga Jembrana untuk bercengkrama tampak dipenuhi air sehingga tampak seperti danau.

Sedangkan reservoar air di Jembrana Tower juga meluap lantaran tidak mampu menahan luapan air dari depan kantor Bupati Jembrana. Padahal sejatinya reservoar tersebut dibangun yang salah satunya bertujuan sebagai pengendali banjir. Air juga menggenangi simpang empat depan kantor bupati Jembrana, utamanya areal di depan Pengadilan Negeri Negara.

Tergenangnya jalan membuat kendaraan yang melintas harus berhati-hati mengingat genangan air sudah cukup tinggi.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, banjir juga menggenangi sejumlah areal di Kelurahan Lelateng dan Kelurahan Baler Bale Agung, Negara.


Hingga berita ini dionlinekan, hujan masih turun kendati tidak sederas sebelumnya. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami