search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sisa Unggas Dimusnahkan
Jumat, 20 Februari 2009, 15:10 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

flu burungSetelah kemarin berhasil memusnahkan unggas-unggas milik Sutarmen yang berhasil ditangkap, hari ini, Jumat (20/2) petugas kembali memusnahkan unggas-unggas milik Sutarmen yang kemarin belum tertangkap. Sebanyak 28 ekor unggas berhasil dimusnahkan.

Pantauan di lokasi kejadian, Jumat (20/2) petugas penanganan flu burung kecamatan Negara dan kader penanganan flu burung Desa Banyubiru turun tangan dengan memusnahkan puluhan unggas milik Sutarmen. Dengan dipimpin langsung Camat Negara, Ni Wayan Koriani, petugas tampak menembaki unggas-unggas milik Sutarmen.

Awalnya, petugas hanya berhasil memusnahkan 25 ekor ayam saja, lantaran 3 ekor sisanya masih belum ditemukan. Sesaat setelah petugas akan meninggalkan lokasi, Sutarmen kembali melaporkan kalau masih ada 3 ekor ayamnya yang masih belum dimusnahkan. "Saya minta yang tiga ekor itu dimusnahkan juga," pintanya kepada anggota tim.


Mendengar laporan Sutarmen tersebut, tim langsung berbalik dan memburu 3 ekor ayam sisanya. Alhasil, 28 unggas milik Sutarmen berhasil dimusnahkan dengan cara dibakar lalu dikubur. "Saya takut kalau masih ada ayam saya yang tersisa nantinya menular ke keluarga saya. Apalagi setelah di cek, positif flu burung," terangnya. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami