search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Surat Suara Yang Tercontreng Akan Dimusnahkan
Senin, 9 Maret 2009, 17:18 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

pemilu 2009Ribuan surat suara yang rusak, baik telah tercontreng maupun yang berlubang akan segera dimusnahkan. Namun, sebelum dimusnahkan pihak KPUD Jembrana akan menghitung dulu berapa surat suara yang rusak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ribuan surat suara yang dilipat di SDN 1, 2, 3 Banjar Tengah diketahui rusak. Ribuan surat suara untuk DPD rusak yang diakibatkan sebagian besar sudah tercontreng. Diduga contrengan tersebut bukan karena kesengajaan namun karena hasil cetakan dari sebuah percetakan di Jawa Timur tidak sempurna. Hal yang sama juga terjadi pada surat suara untuk DPRD Propinsi. Sedangkan surat suara untuk DPRD Jembrana juga ditemukan rusak lantaran berlubang di bagian partai dan nama caleg.

Selain itu ada juga surat suara yang dipinggirnya terdapat noda tinta. Selain itu, ada 2 dus kertas suara milik kabupaten lain yang nyasar di KPUD Jembrana.


Ketua KPUD Jembrana, Putu Wahyu Dhiantara ketika dikonfirmasi, Senin (9/3), membenarkan adanya kerusakan surat suara tersebut namun pihaknya belum tahu persis berapa jumlah surat suara yang rusak tersebut lantaran penghitungan belum selesai. “Kita masih rekap berapa yang rusak, hingga pelibatan selesai. Yang jelas ribuan. Surat suara yang rusak sudah diambil kembali dan rencananya akan dibakar,” terangnya. Menurut Wahyu, pihaknya telah melaporkan hal ini ke KPU Propinsi.

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami