search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Yuli Teleconference dengan Presiden SBY
Sabtu, 8 Mei 2010, 16:54 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Ni Made Yuli Lestari lahir dari pasangan dari I Nyoman Sujana Spd. MPd, dengan Ni Ketut Sutiari meraih predikat nilai UN tertinggi di tingkat Nasional. Tak heran, remaja asal Banjar Tengah, Tegallalang, Gianyar yang meraih nilai 39,80 ini mendapatkan kesempatan teleconference dengan Presiden SBY di Gedung Jaya Saba, Sabtu (8/5). 

Dalam kesempatan telleconperence itu hadir Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika. Selain mengikuti teleconference, remaja yang langganan juara dari SD Kelas I SD No.I tegalalang hingga duduk dibangku kelas III SMP N I Gianyar ini, juga dipanggil secara khusus oleh Bupati Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati Kerumah Jabatan Bupati Gianyar untuk diberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraihnya.

Selain ucapan selamat Bupati Cok Ace juga berkesempatan memberikan tanda penghargaan, uang pembinaan menjelang Hari Raya Galungan-Kuningan, dan tidak kalah pentingnya, Cok Ace juga memerintahkan Kadisdik Pemuda & Olah Raga Gianyar, Gst Ngurah Wijana untuk memfasilitasi kebebasan untuk memilih SMAN yang ada di Gianyar serta memberikan beasiswa bagi siwa berprestasi.

Dalam kesempatan itu Bupati Cok Ace juga sempat menanyakan Yuli tentang kiat-kiat keberhasilannya dalam mengatur waktu belajar. Persiapan ujian sudah saya atur sejak semester IV berbagai kesulitan mengenai soal sering saya diskusikan dengan teman-teman secara berkelompok, sehingga tidak ada beban dalam mengatur waktu untuk belajar, kata Ni Made Yuli Lestari putri nomor 2 dari tiga bersaudara pasangan I Nyoman Sujana Spd. MPd, dengan NI Ketut Sutiari yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini lugu.

Sambung, remaja kelahiran 6 Juli 1995 ini menyatakan kiat meraih nilai gemilang, paling penting perlu diperhatikan adalah kedisiplinan. Kalau tidak berpendidikan mana mungkin kita bisa melanjutkan cita-cita, mau jadi apa dan mengapa bila tidak ditunjang dengan pendidikan,kilah remaja yang pernah meraih juara I Karya Ilmiah Remaja dengan tema Teknologi.

Adapun prestasi akedemik yang diraihnya yakni Bahasa Indonesia dengan nilai 10, Bahasa Inggris 9.80. Matematika 10, dan Ilmu Pengetahuan Alam 10. Jumlah nilai keseluruhan 39.80, nilai ini merupakan nilai tertinggi secara Nasional.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami